Wednesday, August 11, 2010

Apakah Anda Mendengarnya? II

Okay,
saya harap Anda sudah mencoba mendengarkan file MP3 yang di post sebelumnya
(http://hobbyaudio.blogspot.com/2010/04/apakah-anda-mendengarnya.html)

Apa yang Anda dengar? Suara yang tidak jelas? Kumur2?
Begitu kan? He he he.

Itu adalah salah satu sisi audio dimana kita kadang2 tidak mendengar sesuatu jika tidak diberikan guidance terhadap apa yang seharusnya kita dengar.
Bahasa keren nya: "hearing steering".
Pendengaran kita bisa di-stir oleh petunjuk lain, baik itu orang lain, review majalah, bahkan harga :)

Dan hal inilah yang sering kali menjadi "senjata" saat kita menghadapi "audiophile wannabe".
Seringkali saya menemukan mereka bercerita panjang lebar tentang suara sistem audiophile yang kesan nya "wah". Padahal kalau kita tidak diberitahu faktor "wah" nya itu mungkin kita akan mendengar sistem yang biasa2 saja :D

So, trust your ear.
Saat kita audisi sebuah sistem, jangan terpengaruh apa yang diberitahu oleh orang lain.
Jujur saja pada diri kita tentang suara yang sedang kita dengarkan.
Kalau bagus ya bagus, kalau kita bilang jelek ya jelek aja :) Audio is personal.

Nah, kalau ada yang pingin tahu sebenarnya suara kumur2 apa itu (http://hobbyaudio.blogspot.com/2010/04/apakah-anda-mendengarnya.html)
silahkan contact saya ya.

Saya akan kasih guide dan pada saat Anda mendengarkan nya kembali, saya jamin Anda bisa mendengar sebuah lagu dari suara kumur2 itu :)

4 comments:

Anonymous said...

kayaknya saya tahu kumur kumur ini apa :)

Anonymous said...

Ini suara apa ya? Mohon diberi petunjuk

Anonymous said...

Apa ada link download yg masih hidup

Unknown said...

Linknya error nih

Post a Comment