Friday, August 20, 2010

"The Beast" - DIY Car Audio Processor

Rasanya sudah cukup lama saya ngga menulis artikel baru di blog ini.
Nah, untuk rekan2 yang mengikuti forum http://www.modifikasi.com/ pasti sudah mengetahui project apa yang sedang saya kerjakan saat ini.

Ya, saya sedang membuat DIY Car Audio Processor :)

"Loh, kenapa harus buat processor sendiri?" Mungkin pertanyaan itu yang muncul di benak banyak orang.
Hmmm... kalau kita sudah pernah mendengar mobil yang menggunakan car audio processor yang dijual di pasaran, apakah Anda menyukai suaranya? He he he.

Saya tidak ingin berdebat masalah "keanehan" suara itu sampai2 banyak orang memberikan label "suara digital" vs "suara analog". Mungkin yang salah adalah installer dan setting nya, mungkin juga memang keterbatasan fasilitas yang ada di processor itu sendiri.

Anyway, saya tidak ingin spend money for nothing. Cukup dengar mobil2 yang sudah menggunakan car audio processor pasaran, dan saya terus terang tidak nyaman dengan kualitas akhirnya.

So, here it is. Saya coba buat sendiri saja :)

Chip utama car audio processor yang saya gunakan adalah dari Analog Device ADAU1701.
Berikut foto nya ketika sudah terpasang di car audio processor DIY:

Dan ini adalah block diagram processor nya:


Simply put: This is not a toy.
Infact, kemampuan audio nya jauh melebihi yang ada di hampir semua car audio processor yang ada saat ini.
Kalau ingin dibandingkan, fitur2 DIY Car Audio Processor ini sebanding dengan processor pro audio DBX seri 4800 yang harganya ehem sekitar 48jt :)

So stay tune...

2 comments:

Unknown said...

Bro ade schematic untuk sharekan tak? saya pon minat nak buat 1..

Anonymous said...

Boz.. sya minat banget ma karya Boz DKK, saya bisa beli 1 ga Boz? mhon hubungi 085353355373.
di tunggu kabar nya Boz. Tks atas perhatiannya.

Post a Comment